Terus Jalin Keguyuban, Ganjarist Lima Puak Gelar Senam Bersama GBK

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Satuan Relawan (Satrel) Lima Puak Ganjarist Jakarta Raya kembali menggelar kegiatan senam bersama bertajuk “Ritmik Sportif”, di Gelora Bung Karno (GBK) tepatnya di area Plaza Tenggara, Rabu (9/3). Kegiatan ini belangsung dari pukul 16.00 s/d 18.00 WIB. 

Menurut penanggung jawab kegiatan, Sarah Atika Alwie yang juga merupakan Bendahara Lima Puak Jakarta Raya, kegiatan ini bertujuan terus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo melalui kegiatan olahraga, salah satunya dengan senam bersama pada hari Rabu Ganjarist, dimana secara serempak seluruh relawan pendukung Ganjar menggunakan kaos Ganjarist.

“Disamping itu ingin menjalin silaturahmi dan mengajak para relawan untuk tetap hidup sehat, baik sehat Rohani maupun Jasmani. Kesehatan rohani dapat dilakukan melalui pembinaan kesehatan yang berhubungan dengan psikologi, psikis, sedangkan kesehatan Jasmani dengan melakukan kegiatan olahraga”, imbuhnya. 


Sebelum kegiatan dimulai, lanjut Sarah, Satrel Lima Puak Ganjarist melakukan perkenalan satu dengan yang lain, dilanjutkan dengan doa bersama dan ditutup dengan penghormatan penurunan bendera Merah Putih pada pukul 18.00 WIB serta Yel-Yel 

“Untuk senam perdana ini berjalan lancar dan sukses, dengan melihat respon baik dan antusias para peserta”, ujarnya. 

Adapun peserta relawan yang hadir sekitar 25 orang perwakilan dari SEMOGA, GOSGAN, SRIGAN, GARUDA dan Satuan Relawan DKI Jakarta selain dari Lima Puak sendiri sebagai pihak penyelenggara.

“Kami juga mendatangkan seorang instruktur senam, sehingga membakar semangat, mengikuti gerakan-gerakan senam yang diiringi dengan musik”, pungkasnya. 

Sarah berharap kedepan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin yang akan membuat seluruh relawan Ganjarist tetap sehat, solid, dan bisa menularkan kegiatan ini pada relawan Ganjarist diseluruh Indonesia. (*)